User talk:RodneyMein

From dieyoung

Xiaomi memang terkenal sebagai pabrikan HP asal China dengan produk spesifikasi tinggi tapi dengan harga yang amat kompetitif. Salah satu telpon seluler yang sempat mendulang kesuksesan Xiaomi Mi 4i yang disampaikan pertengahan tahun 2015 silam yang diperuntukkan pengguna kelas menengah. Pada Xiaomi 4i spesifikasi yang dikasih memang ada di kelas mid-end, tapi ada sebagian nilai plus membuat smartphone ini laku keras di pasaran.

Xiaomi 4i Spesifikasi Mid-End Tetapi Masih Layak Diincar

source : droidlime.com
Hingga tahun 2019 ini, masih banyak para pengguna yang mengevaluasi bahwa Xiaomi Mi4i masih pantas untuk dibeli. Hal ini sebab Xiaomi 4i memang masih menjanjikan kinerja yang bisa diharapkan di kelasnya. Dengan harga yang telah relatif murah sejak permulaan rilis 4 tahun lalu, wajar seandainya telepon pintar dengan code name Ferrari ini semakin diburu.

Ketiadaan dukungan microSD memang dapat menjadi penghalang beberapa pengguna yang gemar menyimpan file dan aplikasi untuk membeli Mi 4i ini. Melainkan solusi penyimpanan cloud yang semakin banyak tersedia dijadikan sebagai alternatif solusi apabila pengguna tak mau menghapus file mereka.



Desain Body

Hp berdimensi 138.1 x 69.6 x 7.8 mm ini memiliki bobot sekitar 130 gr dengan bahan plastik yang terbilang cukup solid. Xiaomi memberikan finishing soft touch matte untuk body belakang telpon pintar dari keluarga Mi Series ini.

Layar

Xiaomi 4i memiliki layar 5 inci dengan resolusi full HD (1080 x 1920 pixels)yang mewujudkan kerapatan pixel 441 ppi dan sudah fully laminated. Layar IPS yang support multitouch 10 point ini menerapkan teknologi Corning OGS. Hal ini membikin jari Anda seolah lantas meraba konten dalam layar.

Performa

Prosesor kelas menengah yang terbenam dalam Xiaomi 4i yaitu Snapdragon 615 dengan fabrikasi 28nm. Prosesor octacore ini tertata atas 4 x 1,7 GHz (Cortex-A53)dan 4 x 1.0 GHz (Cortex-A53) dan diantar oleh GPU Adreno 405 untuk mengolah grafis. Untuk melakukan bermacam-macam aplikasi, Xiaomi 4i mengandalkan RAM 2GB dengan penyimpanan internal 16GB yang cuma tersisa sekitar 10GB saja. Untungnya, Mi4i yang berjalan di OS Lollipop 5.0.2 dengan polesan MIUI 8.2 ini mendukung OTG.

Kamera

Poin plus lainnya dari Xiaomi 4i spesifikasi kamera stacked CMOS 13MP generasi kedua buatan Sony. Sensor yang memiliki 5 unsur lensa ini mempunyai aperture f/2.0 dan disupport dual-LED flash dual-tone untuk pencahayaan yang lebih alami. Di depan, ada kamera selfie 5MP wide angle 80° dengan aperture f/1.8 yang dengan kata lain, dapat menangkap lebih banyak sinar sekaligus memuat lebih banyak objek dalam tiap-tiap jepretannya.

Baterai dan Konektivitas

Dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 3120 mAh, Xiaomi mengklaim bahwa Mi 4i cakap bertahan untuk panggilan telepon 35 jam non-stop. Baterai hal yang demikian dilengkapi teknologi Fast Charging 10W(Quick Charge) yang bisa mengisi mulai dari 0% hingga 40% energi dalam 1 jam.

Dari segi konektivitas, Xiaomi 4i mempunyai dukungan ke jaringan 4G LTE di kedua slot kartu SIM.tak cuma itu, telepon seluler ini ini juga dilengkapi WiFi 2.4GHz dan 5GHz, Bluetooth kelas 4.1, sambungan Wi-Fi Direct dan Wifi Display.

Harga bekas Xiaomi 4i bulan Juli 2019 ini ada di kisaran Rp. 700 ribuan, turun Rp. 100 ribu setelah sempat naik signifikan bulan kemarin. Ya, harga xiaomi store 4i di bulan Juni 2019 memang sempat meraba rata-rata Rp. 800 ribuan. Berminat membeli Xiaomi 4i spesifikasi menengah harga murah meriah ini?